The Chronicles Of Narnia : The Silver Chair

Silver Chair Adalah Seri ke-4 Setelah Dawn Treader. Ceritanya Masih g' Beda Jauh Dengan Cerita2 Sebelumnya. Masih Menceritakan Anak2 Yang Dapat Pergi KeDunia Narnia. Namun Kali Ini Yang Dapat Pergi Hanya Eustace Yang Notabene Udah Pergi Pada Saat Di Dawn Treader, Namun Ia Tidak Sendiri, Disini Ia Pergi Dengan Teman Atau Mungkin Bisa Dibilang Pacar Yang Bernama Jill, Mereka Berdua Datang KeNarnia Karna Disuruh Oleh Aslan Untuk Mencari Pangeran Rilian (anak dari raja caspian), Yang Hilang Karna Diculik Oleh Penyihir Berbentuk Ular Cobra. Dan Mereka Berdua Ditemani Oleh Seorang Manusia Setengah Kodok Atau Kalau DiNarnia Disebut Marsh Wiggle Yang Bernama Puddleglum.

Awal Cerita Ini Dimulai Ketika Jill Menangis DiBelakang Sekolahnya Karna Dikerjai Oleh Teman-Teman Cowoknya, Beberapa Saat Kemudian Eustacepun datang Untuk Menghibur Jill, Dan Eustacepun Menceritakan Tentang narnia Kepada Jill. Namun Beberapa Saat Kemudian Teman-Teman Mereka Yang Suka Mengganggu Mereka Datang Lagi Dan Mengejar Merka. Eustace Dan Jill Lari Hingga Mereka Menemukan Sebuah Pintu. Namun Ketika Pintu Dibuka, Mereka Bukan mendapati Diri Mereka DiDalam Sebuah Ruangan. Namun Merka TIba Di Negeri Aslan Atau Negeri Timur.

Petualangan Mereka Dimulai Dengan Petunjuk Yang Diberikan Oleh Aslan, Namun Karna Kecerobohan Jill Merekapun Harus Menempuh Berbagai Macam Bahaya Untuk Mencari Arti Dari Petunujuk Aslan. Petunjuk Pertama Menyebutkan Bahwa Mereka Harus Menemukan Seseornag Yang Dikenal Eustace Yaitu Caspian Sendiri Tentunya, Namun Karna Keterlambatan Mereka, Caspianpun Pergi Ke Negeri Timur Sebelum Sempat Berbicara Dengan Eustace.

Petunjuk Kedua Adalah Mereka Harus Mencari Reruntuhan Harfang Yang Juga Merupakan Tempat Tinggal Para Raksasa. Disini Mereka Hampir Menjadi Santapan Malam Para Raksasa. Dan Untuk Keluar Dari Istana Raksasa Mereka Harus Berpura-Pura Baik Kepada Mereka. Namun Usaha Mereka Gagal, Tapi Akhirnya Mereka Berhasil Melarikan Diri Ke Reruntuhan Harfang Dan Disambut Oleh Ratusan Earthman Yang Telah Disihir Oleh Ular. Para Earthmanpu Mengantarkan Mereka Ke Istana Tempat Rilian Yang Telah Disihir Berada. Dan Disinilah Mereka Menemukan Sang Pangeran, Namun Pangeran Masih Terkena Sihir.

Merekapun Harus Mencari Cara Agar Rilian terbebas Dari Sihir. Setelah Mereka Selidiki Mereka Akhirnya Menemukan Penyebabnya. Yaitu Sebuah Kursi Perak. Setelah Menghancurkan Kursi Itu Rilianpu terbebas Dari Kutukan. Namun Mereka Harus Menghadapi Penyihir Ular Yang Datang Tiba-Tiba.Berkat Keberanian Puddleglum, Sihir Dari Penyihir Yang Hampir Menyihir Merekapun Hilang.Dan Akhirnya Penyihirpun Mati Dibunuh Oleh Pangeran Rilian.

Setelah Itu Merekapun Mencari Jalan Keluar Dari Istana Bawah Tanah Tersebut, Dan Akgirnya Merekapun Berhasil Setelah Mereka Menemukan Lubang Yang Digali Oleh Para Dwarf.Setelah Pulang Kembali Ke Cair Paravel, Merekapun Menemui Caspian Yang Sedang Sekarat. Dan Caspianpun Memberikan Kekuasaannya Sebelum Akhirnya Caspian Mati.

Setelah Misi Selesai Merekapun Dipulangkan Lagi Oleh Aslan Kedunia Mereka. Dan Aslanpun Membantu Mereka Untuk Menghadapi Musuh-Musuh Mereka DiDUnia Nyata. (HAPPY ENDING)

Hal Terpenting Dari Segalanya Adalah Kalian Semua Kudu Baca Buku Ini.....
Atau Kalau Kalian Ingin Lihat Review Buku Lainnya Tekan Aja (Click Here)
Atau Kunjungi Website Ini (Click Here)

0 komentar: